Tingkatkan Ekspor ke Eropa, PT Mitratani Dua Tujuh Upgrade BRC

Terbit pada Jumat, 18 September 2015

PT Mitratani Dua Tujuh terus mengembangkan sayap bisnisnya. Tidak hanya ekspor ke Jepang, anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X ini juga telah membidik pasar Eropa untuk memasarkan produksinya yaitu frozen vegetable.

Kepala Divisi SDM PT Mitratani Dua Tujuh, Haseadi Zhulkarnain mengatakan, agar bisa masuk ke pasar Eropa, PT Mitratani Dua Tujuh harus memenuhi persyaratan, salah satunya adalah British Retail Consortium (BRC). Selama ini, PT Mitratani Dua Tujuh sudah menggunakan Issue 6 dan September ini sudah meng-upgrade menjadi Issue 7, kata Zhulkarnain.

Zhulkarnain menjelaskan, selama dua hari sebanyak 25 orang karyawan PT Mitratani Dua Tujuh mengikuti in house training BRC Global Standard Food Safety - Issue 7 yang dilakukan di Jember. Dimana, setiap divisi yang ada minimal mengirim satu orang, dengan jabatan kepala seksi hingga kepala divisi. Sebagai pemateri, PT Mitratani Dua Tujuh mendatangkan Heru Catur Wicaksono dari Intertek Indonesia, sebutnya.

Saat disinggung tentang perbedaan Issue 6 dan Issue 7, Zhulkarnain mengungkapkan pada Issue 7 lebih detil bila dibandingkan dengan Issue 6. Agar produk PT Mitratani Dua Tujuh bisa masuk ke pasar Eropa, maka semua persyaratan yang sudah ditentukan pemerintah Eropa wajib dipenuhi. (Siska, CND_Corcom)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar