PTPN X Minta Kritik dan Saran Petani demi Pelayanan Berkualitas

Terbit pada Senin, 4 Januari 2016

Siap menyongsong musim giling tahun 2016, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bertekad untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Agar peningkatan kualitas pelayanan bisa sesuai dengan harapan petani, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan tersebut meminta kritik dan saran dari para petani.

Direktur Utama PTPN X, Subiyono mengatakan kemitraan antara PTPN X dengan petani sudah terjalin sangat lama. Namun, selama ini, pelayanan yang diberikan tidaklah sama antara satu pabrik gula dengan pabrik gula lainnya.

"Saya mendapatkan informasi kalau ada beberapa petani yang kurang puas dengan pelayanan karyawan pabrik," kata Subiyono.

Untuk itu, sambungnya, PTPN X melakukan evaluasi kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan. Setelah pabrik gula dibenahi, maka sekarang ini pabrik gula ingin meningkatkan kualitas pelayanannya, khususnya pada petani selaku mitra kerja.

"Kami mengharapkan masukan, kritik, dan saran atau bahkan pengaduan terkait pelayanan di pabrik gula," tegasnya.

Agar didapatkan pola atau sistem pelayanan yang prima, ungkap Subiyono, maka pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi petani untuk berdialog dan bersama-sama PTPN X dalam merumuskan bagaimana pelayanan yang seharusnya dilakukan oleh pabrik gula.

"Saya mengharapkan setiap pabrik gula akan ada perwakilan petani untuk berdialog dengan jajaran direksi. Silahkan diatur kapan dan dimana karena kami akan selalu siap," tandasnya. (Siska, VER_Corcom)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar