PT Mitratani Dua Tujuh Buka Pasar Ekspor Baru di Luar Jepang
Sasaran ekspor terbesar PT Mitratani Dua Tujuh adalah Jepang. Di tahun 2015, anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X ini mencoba untuk membuka pasar ekspor baru di luar Jepang. Pasalnya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk pola hidup sehat, permintaan akan healthy food terus meningkat, khususnya dari negara-negara maju.
Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh, Guntaryo Tri Indarto mengatakan total ekspor pada tahun 2015 adalah 6.016 sesuai dengan prognosa Oktober 2015.
"Untuk ekspor, 80 persen memang ke Jepang dan 20 persen ke beberapa negara di Eropa," kata Guntaryo.
Masih menurut Guntaryo, untuk produk healthy food seperti yang diproduksi oleh PT Mitratani Dua Tujuh memiliki pasar yang masih sangat luas, khususnya di negara-negara Eropa. Untuk itu, pihaknya terus berusaha untuk membuka pasar baru di luar Jepang.
Pasalnya, sambung Guntaryo, 20 persen tersebut tersebar di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Canada, Brazil, India, Australia, Kuwait, dan Malaysia.
"Kebutuhan akan healthy food dari negara-negara tersebut masih sangat besar dan kami baru bisa mengisi kurang dari 10 persennya," katanya.
Untuk itu, tegas Guntaryo, di tahun 2016 ini, pihaknya akan menaikan produktivitas dan melakukan investasi di pabrik agar bisa memenuhi kebutuhan pasar luar negeri. (Siska, VER_Corcom)
Terdapat 0 komentar
Silahkan tambahkan komentar