Perkuat Identitas dengan Penggunaan Email Korporasi

Terbit pada Kamis, 30 Juli 2015

Di era digital dan virtual seperti saat ini, komunikasi secara verbal sudah tak lagi menjadi primadona. Komunikasi verbal diutamakan untuk menjembatani sesuatu yang bersifat etis, seperti antara bawahan kepada atasan, rekanan bisnis/kolega, pihak yang lebih muda kepada yang lebih tua dan sejenisnya. Pun pengiriman informasi dan dokumen di masa lalu yang sangat kontras dengan realita sekarang. Dulu dibutuhkan waktu dalam hitungan jam, bahkan hitungan hari untuk mengirimkan informasi kepada penerima pesan. Kini dengan adanya surat elektronik (email), maka dalam hitungan detik saja, semua pesan dan informasi dapat disebarluaskan kepada banyak pihak sekaligus, cukup dengan modal awal membeli atau berlangganan paket internet. Sangat cepat, praktis, dan fantastis!

Dalam dunia bisnis korporasi, penggunaan email oleh para karyawannya sebagai stakeholder internal, ibarat makanan sehari-hari. Bahkan dalam sehari, setiap karyawan bisa mengirim dan menerima email hingga puluhan kali tergantung dari jenis transaksi dan kepentingannya.

 

Mengamati fenomena ini, Sekretaris Perusahaan PTPN X Adi Santoso mengungkapkan bahwa sudah saatnya bagi entitas bisnis PTPN X menggunakan email dengan domain korporasi.

 

“Sejak akhir triwulan pertama 2015, kami mulai gencar menyosialisasikan penggunaaan email korporasi,” jelas Adi.

 

Mantan Kepala Divisi Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) ini menambahkan, selain sebagai bentuk homogenitas alamat email, penggunaan email korporasi ini juga untuk memperkuat identitas perusahaan.

 

Masih menurut Adi, dengan penggunaan email dalam kegiatan bisnis korporasi, lambat laun akan menggiiring penghapusan penggunaan facsimili yang bersifat konvensional. (OPI_Corcom)

 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar