Kumpulkan Harapan Pelanggan melalui Pohon Harapan

Terbit pada Rabu, 13 Januari 2016

RS HVA Toeloengredjo bertekad untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kenyamanan setiap konsumennya. Untuk itu, rumah sakit yang dikelola oleh PT Nusantara Medika Utama (PT NMU) ini terus mengumpulkan saran, harapan, dan keinginan konsumennya melalui pohon harapan.

Kepala Divisi Pemasaran RS HVA Toeloengredjo, drg. Menis Rahmawati mengungkapkan setiap tahun RS yang terletak di Pare, Kediri ini selalu membuat kuesioner untuk mendapatkan saran dan kritik pelanggan untuk peningkatan kualitas pelayanan. Namun, untuk tahun ini, RS HVA Toeloengredjo memberikan sesuatu yang berbeda.

"Untuk kali ini, kami sengaja tidak membagikan kuesioner, tetapi kami membuat pohon harapan," kata Menis.

Di pohon harapan ini, jelas Menis, setiap pengunjung rumah sakit bisa menuliskan apa harapan dan keinginannya untuk RS HVA Toeloengredjo ke depan. Setelah menulis harapan dan keinginannya, konsumen bisa mengaitkan harapan mereka ke ranting-ranting pohon yang sengaja diletakkan di depan kasir rawat jalan.

"Mereka bisa menuliskan nama mereka. Kalau mereka tidak bersedia menuliskan nama, juga tidak apa-apa. Yang penting adalah harapan dan keinginan mereka," ujarnya.

Menis mengatakan Pohon Harapan ini mulai difungsikan pada tanggal 31 Desember 2015 hingga dua minggu ke depan. Pihak manajemen berharap akan banyak pelanggan yang menuliskan harapannya di Pohon Harapan karena itu akan sangat penting bagi RS HVA Toeloengredjo dalam meningkatkan kualitas pelayanan. (Siska, VER_Corcom)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar