PT Perkebunan Nusantara X Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT. BRI (Persero) Tbk

Terbit pada Selasa, 16 Nopember 2021

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang penyediaan layanan financial digital di bidang agribisnis berbasis tebu chain. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PTPN X, Tuhu Bangun beserta SEVP dan jajaran pejabat puncak terkait. Sedangkan dari pihak PT BRI (Persero) Tbk dihadiri oleh Division Head Small and Medium Business Development, Sepyan Ulyani bersama pejabat terkait.

“Momentum ini merupakan langkah kerjasama yang baik, karena nantinya PTPN X akan semakin berkembang sesuai dengan target Holding Perkebunan dan perbankan memiliki peluang untuk masuk dalam segmen tersebut. Dan harapannya ketika implementasi nota kesepahaman ini antara PTPN X dan pihak PT BRI akan terus berkoordinasi memantau jalannya di lapangan,” ujar Tuhu dalam sambutannya.

Division Head Small and Medium Business Development, Sepyan Ulyani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dan berharap apa yang dirumuskan di dalam nota kesepahaman ini nantinya dapat menyejahterakan petani tebu.  

“PT BRI (Persero) Tbk memiliki employee value propotition yang sangat tinggi dimana kami ingin memberi makna untuk Indonesia dalam hal ini petani tebu di PTPN X. Tujuannya adalah untuk transparansi jumlah lahan petani tebu, tebu dikirim kemana, dan berapa pendapatan yang diterima oleh PTPN X. PT BRI (Persero) Tbk memberikan kredit berdasarkan kinerja petani yang nanti akan masuk di sistem Block Chain yang merupakan gabungan dari e-Farming milik PTPN X dan Tebu Chain milik PT BRI (Persero) Tbk,” ungkap Sepyan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta penyematan pin PTPN X kepada PT BRI (Persero) Tbk. (Vira_PMMB, Put_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar