Meet the Directors

 
 

Ir. Dwi Satriyo Annurogo, MT

Direktur Utama - President Director

 

Lahir di Lawang, 13 Desember 1967, Dwi menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik dari Fakultas Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada tahun 1991. Selanjutnya ia menamatkan pendidikan Magister Teknik Jurusan Kimia juga di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 2007. Berkarir di PT Petrokimia Gresik sejak 1992 hingga 2015, beliau mengawali karir sebagai staf Departemen Produksi II, dengan jabatan terakhir sebagai General Manager Pabrik III. Pada 13 Januari 2016 beliau diangkat sebagai Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan di PT Pupuk Iskandar Muda Aceh hingga akhirnya pada 24 Februari 2017 dilantik sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara X.

Mustaqim, ST

Direktur Operasional - Operational Director

Lahir di Blora, 26 Januari 1978, Mustaqim memperoleh gelar Sarjana Teknik dari Fakultas Teknik Elektro Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2003. Selanjutnya pada 2004 mulai berkarier di PT Perkebunan Nusantara X unit kerja PG Ngadiredjo sebagai Pembantu Masinis. Pada 2012 menjadi Manajer Instalasi PG Watoetoelis, 2014 berpindah ke PG Lestari dan 2015 di PG Gempolkrep. Kemudian pada tahun 2016 menjadi Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan di Kantor Direksi. Pada 24 Februari 2017 dilantik sebagai Direktur Produksi PT Perkebunan Nusantara X.

Slamet Djumantoro, SH, MM

Direktur Komersial - Commercial Director

Lahir di Jember, 14 Januari 1963, Slamet menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum dari Universitas Mahasaraswati Bali pada tahun 1990 dan selanjutnya pendidikan Magister Manajemen Pemasaran di Universitas Udayana Bali pada tahun 2000. Lama menapaki karir di PT Bank Negara Indonesia (Tbk), pada 2010 Slamet menjabat sebagai Pemimpin Divisi Usaha Kecil. Selanjutnya pada 2012 menjadi Pemimpin Divisi Procurement & Fixed Assets, dan pada 2014 sebagai Pemimpin Divisi Kredit Khusus. Di tahun 2015 Slamet menjadi Pemimpin Kanwil BNI Makassar dengan salah satu prestasinya berhasil meraih rekor MURI sebagai Pemrakarsa & Penyelenggara Pembukaan rekening tabungan SIMPEL dengan pelajar terbanyak. Pada 2017 Slamet diangkat sebagai Pemimpin Kanwil BNI Surabaya dengan prestasi Mark Plus Marketing Champion kategori Commercial Banking, hingga akhirnya pada 11 Desember 2017 dilantik sebagai Direktur Komersil PT Perkebunan Nusantara X.

Ir. BANUN HARPINI, M.SC

Komisaris Utama-President Commissioner

Lahir di Banyumas, Jawa Tengah, 19 Oktober 1960, Banun lulus pendidikan S2 dari College of Management and Business, National Louis University, USA pada tahun 1990.

Banun pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Penyiapan Kerjasama Penelitian (1990-1996), Kepala Bagian Kerjasama IPTEK (1996-2000), Kepala Bagian Perencanaan (2000-2005), Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (2005-2006) Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian, Sekretaris Direktur Jenderal PPHP (2006-2010) dan menjabat sebagai Plt Dirjen PPHP pada tahun 2012.

Sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang beliau menjabat sebagai Kepala Badan Karantina Pertanian, disamping jabatannya juga sebagai Penanggung Jawab UPSUS Produksi Pajale Propinsi Jawa Barat (2014-sekarang). Tahun 2016 sampai 24 Juli 2018 menjabat sebagai Komisaris Utama PTPN VI. Sejak 24 Juli 2018 beliau dipercaya sebagai Komisaris Utama PTPN X.


 
Drs. Sukardi Rinakit, MA, Ph.D

Komisaris - Commissioner

Pria kelahiran Madiun, 5 Juni 1963 ini lulus sebagai Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada 1989. Kemudian pada 1996 melanjutkan pendidikan Magisternya ke M.A. Department of South East Asian Studies di National University of Singapore dan pada 2003 melanjutkan pendidikan Doktoralnya di Ph.D. Department of Political Science di universitas yang sama.

Selain mengemban tugas sebagai Anggota Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) sejak 2015 – sekarang, Sukardi juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Adapun jabatan Komisaris PTPN X diemban sejak 31 Maret 2016 – sekarang.

Dra. Tumik Kristianingsih

Komisaris - Commissioner

Tumik lahir di Surabaya, 1 Mei 1966. Menamatkan studinya di Fakultas Ekonomi Manajemen dari Universitas Sebelas Maret pada 1990. Memulai karir sebagai ASN di Direktorat Jenderal Moneter Keuangan, Departemen Keuangan RI sejak 1991, dan kemudian berpindah tugas ke Kantor Menteri Negara BUMN Bidang Perusahaan Kehutanan dan Perikanan – Asdep Usaha Agro Industri sebagai Kasie Pertanian dan Perikanan pada 1998.

Sebelumnya Tumik sempat menjabat sebagai Sekretaris Dewan Komisaris PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) dan Sekretaris Dewan Komisaris PT Berdikari (Persero) sebelum menjabat Komisaris PT Wijaya Karya Beton Tbk pada 2012-2018. Mengemban tugas sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara X sejak 21 Mei 2018.

Arvan Rivaldy Rebion Siregar, B.Comm

Komisaris Independen - Independent Commissioner

Arvan lahir di Bandung, 31 Mei 1980. Memperoleh gelar Bachelor Comm specializing in Finance dari University of Queensland, Brisbane, Australia.

Sebagai eksekutif swasta, Arvan memulai karir sebagai Assistant to Senior VP Coordinating Executive PT Freeport Indonesia (2003-2005), Direktur PT Petrobas Indonesia (2006-2009), Komisaris PT Puri Amerta Sanjiwani dan terakhir sebagai Direktur PT Ingria Pratama Capitalindo. Mengemban tugas sebagai Komisaris Independen sejak 1 September 2016 – sekarang.

Susunan Kepala Divisi/Biro/SPI

Jabatan Nama
Pjs. Kepala Satuan Pengawasan Intern Ir. Alan Purwandiarto, M.Si
Kepala Biro Hukum Tri Ari Sulistyawan, SH., MH
Sekretaris Perusahaan Ir. Soekamto Partowijoyo, MMA
Pjs. Kepala Divisi Teknik Dwi Junianto, ST
Kepala Divisi Pengolahan Marshall Gerard Pattiasina, S.Sos
Kepala Divisi Budidaya dan Sarpram Ir. Syahrial Koto
Kepala Divisi QA Haryo Gunawan Wibisono
Pjs. Kepala Divisi SDM & HI Herman, SH, MH
Kepala Divisi Umum Suryanto, SE
Kepala Divisi Pengadaan Barang & Jasa Benny Basuki Suryo S., ST
Kepala Divisi Pemasaran Ir. Hera Hertantina
Pjs. Kepala Divisi Keuangan Moh. Afif Fauzi, SE
Pjs. Kepala Divisi Akuntansi Arif Suhariadi, SE
Pjs. Kepala Divisi Tembakau Aris Handoyo, SP, S.Sos, MM
Kepala Divisi Perencanaan & Pengembangan Edy Purnomo, S.T.P
Pimpinan proyek PMN Puji Setiyawan

 

 

Susunan General Manager Pabrik Gula

Jabatan Nama
Plt General Manager Gula Watoetoelis Ir. Tri Wahju Rahardjo
Pjs. General Manager Pabrik Gula Kremboong Agus Minhandoko, SP, MM
General Manager Pabrik Gula Gempolkrep Ir. Heru Sinarjanto, MMA
Pjs. General Manager Pabrik Gula Djombang Baru Edwin Risananto, ST
General Manager Pabrik Gula Tjoekir Sugeng Purnomo, SP, MM
Pjs. General Manager Pabrik Gula Lestari Sonhadji, SP
General Manager Pabrik Gula Pesantren Baru H. Miftakhul Munir, SH, MM
General Manager Pabrik Gula Meritjan H. Miftakhul Munir, SH, MM
General Manager Pabrik Gula Ngadiredjo Ir. Abdul Munib, MM
General Manager Pabrik Gula Modjopanggoong Ir. Bambang Hari Nugroho

Susunan General Manager Kebun Tembakau

Jabatan Nama
Pjs. General Manager Kebun Kertosari L. St. Gomo Tumanggor, SP
General Manager Kebun Ajong Gayasan Untung Moeljono, SE
Plt. General Manager Kebun Klaten Erna Anastasia Dewi El Irsyadi, SP, MM

 

Anak Perusahaan

PT Dasaplast Nusantara
Direktur Utama Sugiharto Bisri, ST
Direktur Heru Sidarta, SE
PT Mitratani Dua Tujuh
Direktur Utama Ir. H. Guntaryo Tri Indarto
Direktur  Benny Sanjaya, SE
Direktur Ngadiyanto
PT Nusantara Medika Utama
Direktur Utama dr. Hj. Ary Sylviati, M.Kes
Direktur Septo Kuswitjahjono, SE
Direktur dr. Aditya Bagus Djatmiko, M.Kes
PT Energi Agro Nusantara
Direktur Utama Ir. Izmirta Rachman
Direktur Dimas Eko Prasetyo, ST
 

Struktur Organisasi