User Acceptance Test e-Farming PTPN X

Terbit pada Minggu, 14 Agustus 2016

Menyambut implementasi e-farming, Divisi Quality Control dan Pengembangan Lahan (QC & PL) melakukan uji coba sistem bersama petugas dari unit, khususnya bagian QC mulai dari costumer service, operator GPS, operator map, dan Asisten Manajer QC.

Uji coba dilaksanakan dalam dua batch. Batch pertama dilaksanakan di PG Tjoekir pada tanggal 3 Agustus 2016 yang dihadiri unit dari Cluster Delta, terdiri dari Pabrik Gula Watoetoelis, Toelangan, Kremboong, Gempolkrep, Djombang Baru, Tjoekir dan Pengembangan Lahan Madura, sedangkan Batch dua dilaksanakan di HGU- Djengkol PG Pesantren Baru tanggal 4 Agustus 2016 dihadiri perwakilan unit Klaster Dhoho terdiri dari PG Lestari, Meritjan, Pesantren Baru, Ngadiredjo, Modjopanggoong, dan Pengembangan Lahan Tuban Bojonegoro.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi QC & PL, Miftakhul Munir beserta tim teknis dari Divisi QC, Divisi Budidaya, Divisi Perencanaan dan Pengembangan (Renbang), dan Divisi Sarana Prasarana Mekanisasi (Sarpram) serta tim IT dari Sekretaris Perusahaan.

Peserta melakukan uji coba terhadap sistem sesuai dengan job description masing-masing. Mulai dari menginputkan data registrasi petani dan kebun oleh costumer service, kemudian dilanjutkan menginputkan data lapangan hasil survei operator GPS saat pelatihan berlangsung.

Ditemui diakhir acara, Joko Purwo Setyohadi selaku Kepala Urusan QC On Farm mengatakan, “Secara umum pelatihan berjalan sesuai rencana dan petugas sudah mendapatkan gambaran kegiatan hariannya dalam sistem e-farming”, tegasnya saat ditanya mengenai tanggapan terhadap jalannya uji coba.

Dalam sambutannya, Kadiv QC dan PL menekankan e-farming merupakan pengembangan sistem lama dalam pendaftran dan pengukuran lahan petani yang akan bekerja sama dengan PTPN X. Sehingga, pada dasarnya petugas akan dengan mudah menerima sistem ini tanpa harus mengubah pekerjaan hariannya. Sebagai bentuk dukungan manajemen agar proses adaptasi terhadap sistem ini barjalan maksimal, maka perusahaan melakukan pelatihan yang intensif terhadap petugas pelaksana sistem.

Selain itu, dengan meningkatkan intensitas pelatihan, diharapkan selain menambah pengetahuan petugas terhadap kemajuan teknologi juga dapat dijadikan sarana bertukar informasi agar petugas nantinya dapat saling menguatkan, bertahan dan berkembang menjadikan PTPN X sebagai perusahaan yang sustainable. (Gina_QC & PL, VER_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 1 komentar

budy waloyo said on Dec 08, 2017
tolong dibantu efarming.ptpn10.co.id/efarming/loginUser.action tidak bisa dibuka di laptop saya ...sebelumnya bisa dibuka, sekarang ada tulisan
This site can’t provide a secure connection
efarming.ptpn10.co.id didn’t accept your login certificate, or one may not have been provided.
Try contacting the system admin.

Silahkan tambahkan komentar