Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan dengan In House Training Proper

Terbit pada Rabu, 17 Mei 2017

Penilaian kinerja pengelolaan lingkungan suatu kegiatan industri memerlukan indikator yang terukur. Hal inilah yang diterapkan oleh PTPN X dalam pengelolaan semua unit usaha di bawah naungannya. Untuk itu perusahaan pelat merah ini menggelar In House Training Proper pada 4-5 Mei yang lalu di Hotel Tanjung, Tretes.

Ada dua narasumber khusus dalam in house training kali ini, mereka yakni Irvan Ramadiansyah dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara Kementerian Lingkungan Hidup dan Puji Kartini dari Lembaga Kimia dan Limbah B3 Indonesia (LKB3I).

Tujuan utama in house training ini, menurut Pjs. Kepala Divisi Pengolahan Marshall Gerard Pattiasina adalah untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan sekaligus menimbulkan efek stimulan dalam pemenuhan regulasi lingkungan dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi dan community development.

“Dengan pelatihan ini diharapkan semua unit usaha mampu memahami pentingnya proper bagi perusahaan dan memahami mekanisme penilaian proper. Serta agar mampu menyusun rencana dan menerapkan persyaratan proper untuk penilaian hijau secara komprehensif dan lintas fungsi di perusahaan,” terangnya.

Sejauh ini untuk PTPN X rata-rata unit usaha telah memiliki proper biru. Untuk proper hijau telah dimiliki oleh PG Gempolkrep dan di targetkan tahun ini ada 2 PG yang dapat memperoleh proper hijau yakni PG Pesantren Baru dan PG Djombang Baru. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar