Tingkatkan Kapasitas Produksi, Enero Gandeng PGN

Terbit pada Jumat, 3 Mei 2019

PT Energi Agro Nusantara (Enero) menandatangani Kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) guna mendukung operasional pabrik bioethanol. Kesepakatan tersebut dihadiri oleh Izmirta Rahman, Direktur Utama Enero dan Andaya Endy S, Asisten Vice President Gas Product yang bertempat di Kantor Pusat PGN Sidoarjo, Kamis (02/05).

Dalam PJBG, nantinya PGN akan menopang sebagaimana kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk mensuplai kebutuhan gas, dimana gas tersebut akan dipergunakan sebagai bahan bakar untuk menjalankan operasional sistem boiler Enero.

Izmirta mengungkapkan dengan ditandatanganinya kerjasama jual beli gas dengan PGN diharapkan dapat mendukung dari segi teknis operasional, sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi bioethanol di Enero.

Selain itu, Izmirta menilai PJBG ini pun mencerminkan sinergisitas yang kian kuat antara entitas bisnis guna menggerakkan perekonomian nasional.“Sinergi itu sangat dibutuhkan, pelaku industri harus membangun sinergi dan terus melakukan diversifikasi produk,” katanya.

PGN memberi apresiasi yang tinggi terhadap Enero, mengingat Enero merupakan pelanggan pertama perusahaan yang bergerak dalam bidang energi terbarukan, tutur Andaya saat diwawancarai.

PGN selaku perusahaan penyedia gas selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan energi gas kepada seluruh customer. "Diharapkan dengan ini Enero bisa menjadi mitra bisnis dengan konsep yang lebih luas dan tujuan PGN  menjadikan Enero terus tumbuh menjadi perusahaan yang besar," tambah Andaya.

Pada kesempatan lain,  Rodhy Amrillah, Maintenance & Utility Manager Enero menjelaskan, bahwa PJBG  ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi PGN, selaku penyedia gas, produksi gasnya terserap dan bagi Enero, selaku pengguna akan mendapat jaminan suplai gas terpenuhi.

Lanjut Rodhy, PJBG ini akan berdampak positif terhadap kelancaran operasional produksi Enero ke depannya.

Ke depannya, diharapkan Enero dan PGN dapat menjalin kerjasama yang baik. Pihak PGN berencana akan mengadakan pertemuan rutin dengan Enero dalam acara tahunan temu pelanggan. (Dhanaviya_Enero, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar