Sumbangsih Enero pada Dunia Pendidikan Jember

Terbit pada Selasa, 4 Pebruari 2020

Mojokerto (3/2) – PT. Energi Agro Nusantara (Enero) kembali memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan Indonesia pada umumnya, dan secara khusus di daerah Jember. Pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 lalu, Enero berpartisipasi dalam memperkenalkan pendidikan tinggi terutama dalam bidang Teknik Kimia di Universitas Jember (UNEJ). Acara tersebut selain dihadiri akademisi Universitas Jember, juga mengundang perwakilan siswa-siswi dan guru-guru SMA dan yang setara di daerah Jember, Jawa Timur. Acara yang bertemakan “Pengenalan Program Studi S1 Rekayasa/Teknik Kimia Universitas Jember dalam rangka Mengelola Potensi Wilayah Jawa Timur” tersebut berlangsung dengan dinamis dan meriah.

 

Perwakilan dari PT. Enero yaitu Sam Alfian Yusuf Helmi (Manajer Proses dan Project) menyampaikan materi mengenai Pengenalan Teknik Kimia dan Proses Produksi Bioethanol. Materi Pengenalan Teknik Kimia menjelaskan secara umum tentang bidang Teknik Kimia, potensi karir dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan dalam Proses Produksi Bioethanol dijelaskan secara singkat dan padat agar dapat dimengerti oleh para siswa-siwi SMA yang menghadiri. Selain itu turut pula menghadiri Ariel Hidayat (Manajer Biogas dan Fertilizer Plant) sebagai perwakilan alumni Universitas Jember yang berkarir di PT. Enero.

 

Acara berjalan dengan interaktif serta terjalin diskusi yang cukup mendalam antara peserta dan pemateri. Banyak diantara peserta bertanya mengenai masa depan lulusan-lulusan Teknik Kimia. Pemateri dari Universitas Jember yaitu Kaprodi Teknik Kimia, Bp. Boy Arief Fachri, menjelaskan mengenai program studi Teknik Kimia, keahlian yang diperlukan dan kelengkapan fasilitas-fasilitas yang ada. Beliau menjelaskan bahwa, ‘Kami berharap dengan adanya prodi Teknik Kimia ini bisa semakin melengkapi Universitas Jember, yang dikenal sebagai IPB-nya Indonesia bagian timur. Selain berfokus pada pertanian, dengan adanya industri-industri berbasis pertanian maka akan menjadi nilai tambah daerah Jember.” (Sam Alfian YH_Enero, Put_Sekper)

Posted in Artikel

Terdapat 0 komentar