Sosialisasi Aplikasi On Line Panen Tembakau Gelombang Pertama Sukses Digelar

Terbit pada Rabu, 30 Nopember 2016

Di era digital saat ini, akses informasi semakin mudah diperoleh dan tak terbatas hanya pada media massa elektronik, namun telah bertransformasi menjadi sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang dapat dirancang dalam lingkup korporasi. Hal inilah yang dilakukan oleh Penelitian Tembakau Jember untuk menjawab kebutuhan dan mempermudah operasional kebun tembakau, terutama pada proses pendistribusian hasil panennya.

Dalam upaya mengakomodir hal tersebut, Penelitian Tembakau Jember mengadakan Sosialisasi Aplikasi On Line Panen Tembakau yang menjadi tahap awal untuk mengembangkan sebuah sistem berbasis teknologi informasi. Sosialisasi gelombang pertama yang dilaksanakan di Aula Penelitian Tembakau Jember, 24 November 2016 kemarin diikuti oleh dua Manajer Tanaman, para Asisten Manajer Tanaman, Kepala AK & U beserta jajaran dari Kebun Kertosari.

Mereka sangat antusias dalam mengikui acara tersebut. Terbukti, banyak peserta yang secara langsung mencoba mengaplikasikan sistem informasi dari smartphone mereka. Kecuali itu, mereka mengajukan pertanyan dengan untuk mengupas fitur-fitur yang tersaji dalam sistem agar dapat dibenahi dan disempurnakan, sehingga memudahkan petugas saat mengoperasikan aplikasi tersebut di lapangan.

Dimas Sambodo Kirono, salah satu pemateri sosialisasi menegaskan bahwa sistem informasi ini mampu melaporkan informasi panen secara real time, pun sistem telah dilengkapi dengan panel cetak sehingga memudahkan author controlling dalam memantau proses perhitungan penimbangan hasil panen. (Okta Prima Indahsari/Mohamad Wawan S._Penelitian Tembakau Jember, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 1 komentar

dyto said on Feb 20, 2017
Mantap....
Semoga aplikasi tersebut mampu meningkatkan performance bisnis tembakau untuk semakin maju