Semangat Jujur, Tulus dan Ikhlas Warnai Perayaan HUT PTPN X ke 22 Tahun

Terbit pada Selasa, 13 Maret 2018

Perayaan HUT PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X yang ke 22 tahun berjalan dengan lancar dan khidmat pada senin 12 Maret lalu. Digelar di Hall Kantor Pusat PTPN X, acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pemasaran PTPN III sebagai Holding perkebunan , Jajaran Direksi , Jajaran Komisaris, Pejabat Puncak dan karyawan PTPN X.

Mengambil tema ‘Kita Tingkatkan Produktivitas dan Profitabilitas Perusahaan Menuju Kejayaan’ , acara ulang tahun kali ini mempunyai makna yang dalam seperti yang diutarakan Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo dalam sambutannya.

Menurutnya, ada hal yang sangat penting dan perlu diresapi dalam ulang tahun pada tahun ini antara lain adalah bagaimana kita bersama dapat mewujudkan kenaikan produktivitas yang berujung kepada profitabilitas perusahaan.

“Ini tentu tidak mudah, terlebih tantangan industri gula cukup berat di era sekarang. Di tahun 2017 lalu PTPN X berhasil  membukukan laba sebesar Rp  48 Milyar dan di tahun 2018 ini kita menargetkan total laba yang bisa dibukukan adalah Rp 104 Milyar ,” terangnya.

Kenaikan target ini memang cukup fantastis . Namun ia percaya bahwa dengan menjunjung semangat jujur, tulus, dan ikhlas, target tersebut tentu dapat tercapai .

Selain itu , Dwi juga menyampaikan beberapa catatan untuk menyemangati unit-unit usaha yang berada di bawah naungan korporasi. Untuk unit usaha tembakau, Dwi pun berpesan untuk terus menciptakan berbagai inovasi baru diantaranya yakni menciptakan pasar baru yang jauh lebih potensial.

Dan untuk anak perusahaan , Dwi sangat mengapresiasi kinerja yang telah diberikan bagi korporasi. Tapi tak hanya berhenti disitu saja , ia menantang  masing-masing unit usaha dan anak perusahaan untuk melakukan inovasi pada sektor pemasaran, produksi, dan SDM. Tentunya hal ini memacu untuk semakin kompetitif dalam berkontribusi memberikan laba kepada PTPN X. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar