Selamatan Buka Giling, PG Lestari Optimis Target Tercapai

Terbit pada Rabu, 9 Mei 2018

Pabrik Gula (PG) Lestari pada musim giling 2018 menargetkan ‎bisa memproduksi 30.000 ton gula. Direncanakan, giling akan dilakukan selama 99 hari yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang. 

General Manager PG Lestari, Iskandar mengatakan ‎berbagai persiapan telah dilakukan untuk mencapai target tersebut. "Kami optimistis target produksi gula 30.000 ton akan bisa tercapai," kata Iskandar saat selamatan buka giling dengan tema 'Dengan Jiwa Jujur, Tulus, Ikhlas Karyawan PG Lestari Bersama Mitra Siap Mengoptimalkan Produktivitas dan Sukseskan Giling Tahun 2018', Sabtu (5/5/2018). Selain beberapa acara hiburan, PG Lestari juga mengadakan pengobatan gratis di empat desa di sekitar PG.

Direktur Komersial PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Slamet Djumantoro mengatakan momen giling 2018 sangat penting dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

"‎Kebutuhan gula nasional sekarang 5,8 juta ton, sementara yang bisa dihasilkan dari dalam negeri hanya 2,2 juta ton. Tantangannya bagaimana bisa menghasilkan gula dari anak-anak bangsa karena itu harus bersinergi. Perbankan perlu dirangkul untuk permodalan petani," ujar Slamet. 

Dengan adanya bantuan permodalan, diharapkan petani kembali tertarik menanam tebu. "Kita harus memikirkan cara bagaimana menanam tebu jadi menarik. Petani juga bisa menjadi pahlawan bangsa. Kami mengucapkan terima kasih kerjasamanya dengan petani yang selalu menyuport PG Lestari dan PTPN X," tutur Slamet. (Red1, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar