Salurkan CSR, PTPN X Bedah Rumah Dan Bangun Sarana MCK

Terbit pada Kamis, 31 Oktober 2019

JEMBER – Sebagai anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero), PTPN X senantiasa berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerjanya. Kali ini, PTPN X memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program jambanisasi di Desa Kawangrejo dan Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Rabu (30/10). Acara dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo dan Direktur Komersil Slamet Djumantoro, Muspika setempat yaitu Camat Mumbulsari Joko Soponyono, Danramil Mumbulsari Lettu Ainul Yakin, Kapolsek AKP Heri Supadmo, dan Kepala Desa Kawangrejo, Bebet Budianto.

Sejumlah satu unit rumah yang berada di wilayah Penataran Dawuhan, Desa Kawangrejo akan diperbaiki, sehingga menjadi layak huni bagi keluarga yang menempatinya. Sedangkan untuk program jambanisasi, akan dibangun sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK) pada sebelas titik yang berada  di wilayah Desa Lengkong. Pembangunan sarana MCK ini merupakan hasil senergi antara PTPN X dengan Muspika Mumbulsari dalam rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Harapannya, program bedah rumah dan jambanisasi dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan CSR ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana PTPN X berupaya terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” terang Dwi.

Program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PTPN X khususnya di sekitar wilayah kerja, baik di pabrik gula maupun kebun tembakau. Contohnya, pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan kepada petani. Kegiatan CSR kali ini juga bersamaan dengan peresmian masjid Al-Fitrah yang berada di kawasan Kebun Ajong Gayasan, Jember, dimana dana pembangunannya berasal dari CSR PTPN X dan donatur. Keberadaan masjid Al-Fitrah diharapkan dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan ketaqwaan karyawan serta masyarakat sekitar.

Posted in Press Release

Terdapat 0 komentar