Sajian Makanan A La Hotel Berbintang di RS Jember Klinik

Terbit pada Selasa, 29 Agustus 2017

Pelayanan gizi di Rumah Sakit (RS) Perkebunan Jember Klinik membuat inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien. Inovasi ini diwujudkan melalui makanan yang disajikan secara menarik a la hotel berbintang yang tentunya bercita rasa tinggi.

Selain menyajikan menu yang lezat dan menarik, pelayanan gizi tetap memperhatikan unsur gizi yang sesuai dengan kondisi pasien dan jenis dietnya. Oleh karena itu dokter, perawat, ahli gizi serta chef ikut berkolaborasi untuk menentukan menu yang sesuai dengan kondisi pasien.

“Banyak pasien yang kurang suka dan tidak menghabiskan makanan yang disajikan di Rumah Sakit, padahal pasien harus makan untuk menunjang kesembuhannya. Oleh karena itu sajian dan cita rasa harus kita tingkatkan,” jelas Citra, ahli gizi RS Perkebunan Jember Klinik.

Selain itu, ahli gizi juga selalu melakukan edukasi kepada pasien. Setiap pasien yang masuk akan dijelaskan mengenai terapi diet yang dijalankan selama rawat inap hingga pantangan makanan yang tidak dikonsumsi sesuai kondisi pasien dan terapi dietnya,serta pola makan setelah pulang dari rumah sakit.

 “Kita harus mengubah pola pemikiran bahwa menu makanan di rumah sakit identik dengan makanan yang tidak menarik, tidak berasa, dan tidak enak. Kami berupaya menepis anggapan tersebut dengan kolaborasi aktif chef dan ahli gizi untuk menunjang kesembuhan pasien,” ujar drg. Dwi Lianasari, M.Si, Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan RS Perkebunan Jember Klinik.

RS Perkebunan Jember Klinik tidak hanya merancang penyajian makanan a la hotel berbintang oleh chef profesional yang memperhatikan aspek kesehatan, namun juga memperhatikan keinginan dari pasien. Berbagai pilihan menu yangmengunggah selera sesuai kondisi pasien selalu siap disajikan oleh chef dan ahli gizi seperti nasi kuning, nasi uduk, soto ayam, rawon, nasi goreng hong kong, fu yung hay, bakmie goreng, hingga spaghetti dan bistik Jerman. (ADE_NMU, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar