Rumah Sakit Harus Jadi Corong ‘VOC’

Terbit pada Rabu, 19 April 2017

Dalam lawatannya ke RS Gatoel untuk meresmikan Poliklinik Eksekutif 17 April lalu, Dirut PTPN X Dwi Satriyo Annurogo juga menyempatkan waktunya untuk meninjau langsung rumah sakit yang berada di kawasan Mojokerto tersebut.

Dwi meninjau langsung bagaimana pelayanan, sarana, operasional hingga IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah). Menurutnya apa yang telah diterapkan di RS Gatoel sudah sangat baik, hanya perlu dijaga dan ditingkatkan lagi tentunya terkait pelayanan yang diberikan.

Menurut pria berkacamata tersebut, rumah sakit harus menjadi corong ‘VOC’. Tentunya apa yang dimaksudkan  ‘VOC’ di sini bukan persekutuan dagang yang dibentuk oleh para pengusaha Belanda seperti zaman penjajahan dulu. Tapi ‘VOC’ disini adalah Voice of Customer.

“Dalam persiangan yang ketat ini VOC atau suara dari pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan rumah sakit ke depan,” terangnya.

Ditambahkannya, pelanggan dari rumah sakit bukan hanya orang yang sakit saja tapi juga masyarakat luas baik itu keluarga pasien atau orang yang hanya memeriksakan kondisi kesehatan. Tentunya hal ini harus bisa didapat, diterjemahkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Dan semoga hadirnya Poliklinik Eksekutif ini dapat juga menjadi jawaban dari ’VOC‘ tersebut sehingga dapat memuaskan para customer yang menggunakan layanan jasa kesehatan RS Gatoel.

Dan yang perlu diingat lagi, pesan Dwi, bahwa rumah sakit tidak hanya harus fokus pada target rumah sakit saja tapi harus ikut aktif dalam mengampanyekan hidup sehat. (AZA_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar