PTPN XI Studi Banding ke Pabrik Bioethanol PTPN X

Terbit pada Senin, 29 Oktober 2018

Mojokerto – Sebagai tindak lanjut dalam upaya pengelolaan produksi ethanol, PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) – PASA & Hilirisasi Usaha berkunjung ke PT Energi Agro Nusantara (Enero) untuk studi banding pada Kamis lalu (25/10).

Studi banding rombongan dari PTPN XI ini bertujuan untuk mendapatkan informasi bagaimana cara pengelolaan produksi, pengolahan hasil samping dan upaya pemasaran produk.

“Kami berharap dari studi banding ini akan membawa dampak yang positif untuk pengelolaan operasional di pabrik kami,” ujar Mochamad Khoiri, General Manager PTPN XI–PASA & Hilirisasi Usaha yang memimpin rombongan studi banding.

Sementara itu, Enero menyambut baik kunjungan tim PTPN XI yang terdiri dari 25 peserta ini. Hal ini disampaikan Izmirta Rachman, Direktur Utama Enero dalam sambutannya.

“Harapan kami, adanya studi banding ini dapat menjalin silaturahmi dengan baik, menambah wawasan serta membangun sinergi yang positif antar perusahaan di bawah PT Perkebunan Nusantara terutama pengembangan sektor industri ethanol,” ungkap Izmirta.

Studi banding ini direspon positif oleh kedua belah pihak dan menjadi momen yang tepat untuk berbagi ilmu. Selain itu, studi banding tidak hanya terkait penerapan teknologi dan pengembangan sistem di perusahaan, tetapi juga dalam menyikapi masalah yang ditemui di lapangan.

Dalam studi banding ini, perwakilan dari PTPN XI diajak secara langsung oleh Dimas Eko Prasetyo, Direktur Enero untuk melihat proses utama produksi bioethanol di pabrik yang telah memasuki bulan ke enam masa produksi. Dilanjutkan berkeliling di area proses pengolahan pupuk cair hayati Enero. (DNV_Enero. FIR_Sekper)

 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar