PTPN X Tebang Perdana Tebu Mojo 01 Program P10H

Terbit pada Kamis, 5 September 2019

Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Aris Toharisman bersama Ketua APTR PTPN X, H. Mubin dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Soelistiyowati melakukan penebangan tebu perdana di Kebun Tebu Karang Jeruk, Mojokerto pada Rabu (04/9).

Tebu varietas Mojo 01 diarea seluas 3,22 Ha tersebut merupakan program P10H, yakni program penerapan demoplot guna mencapai peningkatan hablur 10 Ton/Ha yang diterapkan oleh PTPN X, yang merupakan anak perusahaan dari PTPN III (Persero).

Aris mengutarakan bahwa saat ini PTPN X terus  berfokus untuk melakukan penataan pola tanam, pemilihan varietas, pengaplikasian pupuk, hingga pengelolaan tata air dan upaya intensifikasi lainnya.

“Kami harap dengan adanya program P10H dapat meningkatkan gairah petani untuk menanam tebu secara intensif, yang berujung pada peningkatan produktivitas dan kesejahteraan petani tebu,” terangnya.

Aris menambahkan untuk varietas ini, Mojo 01 ini merupakan tebu lokal milik daerah Mojokerto yang mempunyai rendemen tinggi dan produktivitas yang tinggi. Varietas Mojo 01 ini cocok untuk tipologi lahan bertekstur berat sampai ringan dengan pengairan yang cukup. (Red2, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar