PTPN X Salurkan Hewan Kurban

Terbit pada Senin, 4 September 2017

SURABAYA - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X membagikan hewan kurban kepada beberapa yayasan. Untuk tahun ini, hewan kurban yang dibagikan berupa 2 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Satu diantara dua ekor sapi berasal dari Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo. Sedangkan satu ekor lainnya berasal dari patungan tujuh kepala divisi. Sementara Direktur Komersial, Muhammad Hanugroho mengorbankan satu ekor kambing. Hewan kurban lainnya berasal dari infaq yang dikumpulkan karyawan.

Dua ekor sapi masing-masing diserahkan kepada Ponpes Nur Muhammad Gresik dan Masjid Darussalam Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo.

Kemudian 11 ekor kambing disalurkan ke Yayasan Yatim Piatu Wilayah Polsek Bubutan, Panti Asuhan Waluyo Surabaya, Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah Surabaya, Yayasan Sosial Tuna Netra Surabaya dan Masjid Baitul Makmur (Mbah Buyut) Surabaya. Selain itu juga ke Masjid Miftahul Jannah Surabaya, Yayasan KH Holdanie Noor Surabaya, Yayasan Ustad H. Imron Surabaya, Masjid Sabilar Rosyad Surabaya, Masjid Al Hidayah Pakis dan Wisma PTPN X Tretes.

Direktur Operasional PTPN Z, Mustaqim mengatakan, peringatan Idul Adha bisa menjadi momentum pengingat bahwa ketika Allah meminta yang terbaik dari umatnya, kita harus ikhlas menyerahkannya.

”Misalnya seorang anak. Mulai sejak di kandungan, orang tua sudah menjaga dengan sebaik-baiknya. Sesudah lahir, sakit sedikit saja orang tua sudah khawatir. Bagaimana seandainya Allah meminta kembali nikmat yang diberikan kepada kita, tentunya kita harus ikhlas. Nabi Ibrahim yang diminta mengorbankan Nabi Ismail pun tentu berat jika tanpa keikhlasan,” tutur Mustaqim.

Begitu juga dengan posisi atau kedudukan. Dituntut juga pengorbanan berupa tugas, tanggung jawab dan amanah. ”Dan kita pun harus ikhlas melaksanakannya,” ujarnya. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar