PTPN X Raih 3 Penghargaan di Bidang IT

Terbit pada Rabu, 29 April 2020

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X kembali menyabet pengharagaan di bidang IT. Kali ini, tiga penghargaan TOP Digital Innovation Award 2020  diterima langsung oleh Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo secara Tele-Awarding. PTPN X berhasil meraih penghargaan TOP Strategy Leadership in Agro Industry, TOP Corporate Performance in Agro Industry, dan TOP CEO in Digital Transformation.

Melalui Tele-Awarding, Dwi menjelaskan kepada seluruh partisipan mengenai inovasi bidang teknologi yaitu e-Farming. e-Farming yaitu aplikasi berbasis Precision Agriculture berbasis GIS (Pemetaan lahan sesuai geospatial), yang memfasilitasi pendaftaran lahan tebu secara online dan memberikan kemudahan dalam monitoring lahan dan verifikasi data. 

“E-Farming telah diterapkan di PTPN Gula dan juga dapat digunakan untuk komoditi lainnya. E-Farming merupakan sumbangsih kami di bidang teknologi informasi untuk perkebunan nasional,” ujar Dwi. 

Hadir juga dalam Tele-Awarding, Bambang Permadi Soemantru Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi. Dalam sambutannya, Bambang menucapkan selamat kepada seluruh pemenang sekaligus meminta kepada seluruh perusahaan partisipan untuk terus melakukan transformasi digital secara berkelanjutan. Bambang juga menjelaskan bahwa adanya virus COVID-19 nantinya akan menciptakan The New Normal dan Less Contact Economy. 
 
“Ini kesempatan besar bagi sektor digital untuk men-subsitusi hilangnya pertemuan secara langsung.  
Selama musim pandemi COVID-19 kita dapat mengevaluasi apakah model video conference sudah benar-benar menggantikan pertemuan konvensional untuk menghasilkan keputusan strategis,” terang Bambang. (CIN_Sekper, PUT_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar