PTPN X Lakukan Kerjasama Agroforestri dengan Perhutani

Terbit pada Kamis, 28 Juni 2018

Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku tebu di musim giling, PT Perkebunan Nusantara X berusaha keras untuk meningkatkan produktivitas kebun. Salah satunya dengan melakukan kerjasama agroforestri dengan Perum Perhutani Jawa Timur. Dengan adanya kerjasama agroforestri dengan Perum Perhutani Jawa Timur, PTPN X mendapatkan tambahan lahan seluas 664.40 hektar.

 Wakil Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Timur, Karuniawan mengungkapkan kerjasama yang terjalin antara PTPN X dengan Perum Perhutani tidak lain adalah wujud sinergi BUMN.

“Untuk mendukung swasembada gula nasional, Perhutani bisa menyediakan lahan,” kata pria yang akrab disapa Iwan tersebut usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Agroforestri Tebu di Ruang Sonokeling Kantor Divisi Regional Perhutani Drive Jawa Timur, Jumat (22/6).

Iwan menambahka, Perum Perhutani berharap untuk bisa mendapatkan transfer ilmu dan bisa menjadi mitra yang profesional bagi PTPN X sehingga hasil yang akan dicapai sesuai dengan tujuan mulia sinergi BUMN ini.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Perencanaan & Pengembangan PTPN X, Edy Purnomo, S.T.P yang menggantikan Pjs. General Manager Pabrik Gula Djombang Baru, Edwin Risananto, ST mengungkapkan PTPN X sangat senang dengan kerjasama ini dan akan bekerja dengan maksimal agar produktivitas lahan bisa maksimal. (RED03_FIR)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar