PTPN X Jadi Tuan Rumah Pelatihan IPS

Terbit pada Jumat, 25 Oktober 2019

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menjadi tuan rumah dalam Pelatihan Intregrated Procurement System (IPS) yang diadakan oleh PTPN III (Persero) selaku Holding Perkebunan Nusantara (24-25/10). Pelatihan yang diselenggarakan di Kantor Pusat PTPN X ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari PTPN VII sampai PTPN XIV. Acara dibuka secara langsung oleh Direktur Operasional PTPN X, Aris Toharisman dengan didampingi Kasubdiv IT Operasional PTPN III (Persero), Budi Irawan.

Pelatihan IPS diselenggarakan guna menyamakan sistem pengadaan yang berlaku di seluruh PTPN Group, mencakup beberapa aspek mulai dari cataloging material, monitoring progres pekerjaan vendor, hingga proses invoice. Pada pelatihan ini, peserta diberi materi perihal aplikasi sistem manajemen material, service master, dan manajemen harga. Materi tersebut disampaikan oleh Konsultan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), M. Heru Firmansyah. 

“Diharapkan dengan adanya aplikasi dari Holding terkait procurement material barang dan jasa ke depannya akan membuat pekerjaan PTPN Group lebih sistematis dan terkontrol dengan baik,” Ujar Aris Toharisman dalam sambutannya.

Ke depannya diharapkan adanya IPS mampu mengintegrasikan seluruh sistem pengadaan di PTPN Group serta mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang efektif, efisien, dan transparan. Sehingga, antar PTPN dapat saling bersinergi satu sama lain. (Valen_UWM, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar