PTPN X Gelar Tanam Kedelai dan Lunching Kampoeng Wisata Tebu

Terbit pada Selasa, 13 Maret 2018

Kamis (01/03) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggelar tanam perdana kedelai di lahan HGU Djengkol dan juga launching Kampoeng Wisata Tebu Kediri. Tanam perdana dan pembuatan Kampoeng Wisata Tebu merupakan upaya PTPN X dalam optimalisasi lahan dan aset miliknya.

Pada tahap awal ini PTPN X menanam kedelai di lahan HGU miliknya seluas 30 Ha. Penanaman kedelai dengan varietas Anjasmoro ini memiliki potensi produktivitas minimal 2 Ton/Ha. Pengelolaan on farm kedelai akan dilakukan oleh tim HGU Djengkol dan dibantu oleh Pusat Penelitian (Puslit) Jengkol. Nantinya pengelolaan on farm akan memakan waktu kurang lebih 120 hari. Sedangkan panen kedelai akan dilakukan 90 hari setelah masa tanam. Ke depannya, lahan bero di HGU Djengkol seluas 900 Ha juga akan dimanfaatkan sebagai areal tanam kedelai.

“Tanam perdana kedelai hari ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan PTPN X untuk mewujudkan program Swasembada Pajale (Padi Jagung Kedele),” terang Mustaqim, Direktur Operasional PTPN X.

Selain itu, sebagai bentuk optimalisasi aset, PTPN X kini mengelola Wahana Edukasi Kampung Tebu Penataran Djengkol. Kampung tebu ini sebagai tempat edukasi jujugan  baru di Kediri dengan berbagai wahana permainan, yaitu Flying Fox, Perahu, Adventure ATV, dan trail. Dengan harga tiket mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,-. Waktu operasionalnya di hari Jumat- Sabtu pukul 13.00 hingga 17.00, sedangkan hari Minggu pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar