PTPN X Gandeng Petrokimia Gresik Salurkan 278 Ton Pupuk Non Subsidi

Terbit pada Rabu, 18 Juli 2018

MOJOKERTO - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bersama PT Petrokimia Gresik (PG) merealisasikan penyaluran pupuk non subsidi sebesar 278 ton senilai Rp 1,2 Miliar. Secara terperinci terdiri dari 163 ton pupuk A dan 115 ton pupuk NPK Kebomas 15-15-15. 

Sejumlah 20 ton pupuk non-subsidi yang terdiri dari 10 ton pupuk NPK dan 10 ton pupuk ZA disalurkan secara langsung oleh Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik Meinu Sadariyo, dan Direktur Operasional PTPN X Mustaqim kepada Ketua APTRI H. Mubin yang mewakili para petani binaan PTPN X di Pabrik Gula (PG) Gempolkrep, Mojokerto, Sabtu (14/7/2018).

”Penyaluran pupuk non subsidi ini tujuannya bagaimana memberikan manfaat kepada petani sebagai mitra abadi PTPN. Dengan demikian produksi gula akan meningkat sehingga swasembada gula akan tercapai,” ujar Mustaqim. Masalah pupuk dikatakannya sering diabaikan padahal pupuk justru menjadi faktor penting dan harus diberikan secara tepat. Baik dari sisi waktu, dosisi maupun jenisnya.

Meinu Sadariyo menambahkan, bahwa pupuk non-subsidi ZA dan NPK Kebomas akan dimanfaatkan oleh petani tebu di bawah naungan sejumlah PG milik PTPN X. ”Bagi Petrokimia Gresik ini merupakan peluang untuk memperluas dan memperkuat produk non-subsidi di pasar domestik. Sedangkan bagi PTPN X tentunya akan mendapatkan pupuk berkualitas, kontinuitas pasokan dan tentunya harga yang kompetitif dari Petrokimia Gresik,” tutur Meinu. (Red1_FIR)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar