PTPN X dan BNI Kerjasama Pembiayaan untuk Petani

Terbit pada Jumat, 8 Juni 2018

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggandeng BNI wilayah Surabaya dan Malang untuk mengucurkan pembiayaan Uang Muka Tebu Tergiling (UMTT). Dengan adanya bantuan pembiayaan tersebut diharapkan petani bisa mendapat kemudahan dalam hal pendanaan baik dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan sebagainya dimana PTPN X bertindak sebagai avalisnya.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan PTPN X masih menjadi produsen gula kristal putih terbesar diantara 21 perusahaan atau produsen GKP baik dari BUMN maupun swasta. ”Target produksi gula kita tahun 2018 ini adalah 397.341 ton, naik 12 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar Dwi.

Untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan bahan baku tebu sebesar 4,95 juta ton yang berasal dari sekitar 65.000 Ha lahan. ”Dari total lahan tersebut, 95 persen diantaranya adalah milik petani. Karena itu kita perlu memenuhi kebutuhan petani sehingga mereka tetap mau menanam tebu dan produksi gula kita meningkat,” ujar Dwi.

CEO BNI Kantor Wilayah Surabaya M. Jufri menambahkan, kerjasama ini sudah didahului dengan adanya MoU antara Holding PTPN dengan BNI. Penandatangan kerjasama itu ditujukan untuk mendukung pembiayaan komoditas gula. "Saya harap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi dan menjadi solusi keuangan bagi petani tebu,” kata Jufri. (Red1, CIN_Sekper)

 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar