PTPN X Beri Pelatihan ke Petani Muda

Terbit pada Rabu, 4 Juli 2018

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bersama PT Jasa Raharja menggelar pelatihan untuk petani yang masih berusia muda atau sering juga disebut generasi milenial. Pada acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti sekitar 50 petani dari seluruh wilayah binaan PTPN X.

Direktur Operasional PTPN X, Mustaqim mengatakan, adanya petani-petani muda ini diharapkan bisa membawa kembali kejayaan industri gula di tanah air. Indonesia tidak perlu lagi menjadi importer gula.

”Saat ini ada 9.000 petani di PTPN X. 95 persen bahan baku PTPN X berasal dari petani sehingga PTPN X sangat tergantung pada petani,” ujarnya. Karena itu PTPN X selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi petani.

Dikatakan Mustaqim, saat ini Puslit Gula Jengkol tengah mengembangkan varietas yang bisa menghasilkan tebu dengan rendemen di atas 10 persen. ”Dengan demikian keuntungan petani akan lebih tinggi dan menanam tebu benar-benar bisa menjadi sandaran ekonomi bagi petani,” ucap Mustaqim. PTPN X juga memberikan dukungan berupa beragam aplikasi modern dan peralatan mekanisasi. (Red1, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar