PT Mitratani Dua Tujuh Lakukan MoU dengan PTPN XI

Terbit pada Senin, 20 Nopember 2017

Bersamaan dengan kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Mariani Sumarno dalam acara Pencanangan Peningkatan Produktivitas Tanaman Tebu yang bertempat di Desa Wirowongso, Kecamatan  Ajung, Kabupaten Jember,  anak perusahaan PTPN X yakni  PT. Mitratani Dua Tujuh dan PTPN XI  melakukan penandatanganan MoU, Rabu (15/11/2017).

Disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Mariani Sumarno, MoU tersebut memaparkan nota kesepahaman keduanya terkait Penanaman dan Pengolahan Edamame.

Guntaryo Tri Indarto selaku Direktur Utama PT. Mitratani Dua tujuh menjelaskan bahwa penandatanganan MoU ini dalam rangka peningkatan kapasitas. ”Sasaran ke depan untuk memperluas pasar. Sekarang ini pasar edamame di luar Jepang punya potensi yang sangat tinggi,” ujarnya.

Mengenai sinergi dengan PTPN XI, Guntaryo mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud dari sinergi dari BUMN. Mengapa PTPN XI , lanjut pria berkacamata ini karena PTPN XI memiliki lahan HGU. Artinya sudah ada kepastian lahan untuk budidaya maupun pembangunan pabrik baru.

Seiring dengan terus meningkatnya permintaan pasar komoditas edamame, PT Mitratani Dua Tujuh pun juga berencana membangun pabrik baru dengan kapasitas 10.000 ton. Untuk itu tentu dibutuhkan pasokan bahan baku yang mencukupi.

”Dibutuhkan areal tanam sekitar 750 ha untuk mengisi pabrik berkapasitas 10.000 ton. Diharapkan setelah penandatanganan MoU ini, di awal 2018 pembangunan pabrik sudah berjalan dan di pertengahan 2019 sudah bisa berproduksi,” ujarnya. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar