PT Enero Dukung Gerakan Cinta Lingkungan di ITS

Terbit pada Selasa, 28 Nopember 2017

PT Energi Agro Nusantara (Enero) - anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X ikut berpartisipasi dalam gerakan cinta lingkungan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Dalam acara Go Green ITS 2017, PT Enero memberikan 40 liter pupuk cair nabati untuk menyuburkan tanaman di lingkungan kampus.

Direktur PT Enero, Dimas Eko Prasetyo mengatakan bahwa kerjasama antara PT Enero dengan ITS tidak hanya memberikan pupuk cair nabati untuk ajang Go Green ITS 2017 saja. ”Lebih jauh lagi, kerjasama ini juga dalam bidang penelitian pengembangan untuk meningkatkan kualitas pupuk cair Enero. Kemudian di bidang pengabdian masyarakat, ya kami akan memupuk tanah di ITS,” ujarnya seusai acara Go Green ITS 2017 di Gedung Pusat Robotika ITS, Jumat (24/11/2017).

Tanah di ITS umumnya adalah tanah urukan karena dulunya adalah rawa-rawa. Penggunaan pupuk cair nabati Enero diharapkan mampu memperbaiki kondisi tanah agar siap ditanami tanaman sehingga kampus bisa lebih hijau.

Rektor ITS, Joni Hermana mengatakan, ITS memiliki lahan sekitar 186 Ha. ”Sangat sulit memeliharanya agar tetap bersih dan hijau. Tanaman juga perlu diperlihara,” ujarnya.

Melalui kerjasama dengan Enero diharapkan dapat menciptakan tanah yang subur. ”Dari luas lahan yang kami miliki, 70 persennya kami harapkan bisa dimanfaatkan menjadi ruang hijau. Untuk pemeliharaannya tentu butuh pupuk,” ujar Joni.

Dalam acara yang diikuti 3947 mahasiswa baru tersebut dilakukan penanaman 250 bibit pohon, pembuatan biopori dan penyerahan simbolik Bottle Bin Bottle untuk mendukung gerakan pemilahan sampah. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar