PG Pesantren Baru Selamatan Buka Giling, Targetkan Rendemen Naik

Terbit pada Rabu, 10 Mei 2017

 

Dalam rangka buka giling tahun 2017, Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru menggelar Selamatan Buka Giling dengan tema ‘Bangkit dan Kerja Keras’ untuk musim giling tahun 2017 di Gedung Pertemuan PG Pesantren Baru pada Sabtu 6 April lalu.

Acara selamatan buka giling tersebut dihadiri oleh perwakilan Bupati Kediri, Dandim, Kapolres, jajaran Direksi, Pejabat Puncak PTPN X, APTR, dan karyawan Pabrik Gula.

GM PG Pesantren Baru, Hb. Koes Darmawanto dalam sambutannya mengutarakan bahwa untuk musim giling tahun 2017, semua elemen harus bersama-sama menyukseskan, tentunya dengan kesiapan yang telah dilakukan serta peningkatan pelayanan yang ada. Terutama karena PG Pesantren Baru akan menggunakan alat core sampler di musim giling tahun ini.

“Diharapkan dengan pengaplikasian alat ini, transparansi yang diinginkan baik bagi para petani maupun PG akan dapat terwujud. Di samping itu juga dapat mendongkrak rendemen tebu yang ada. Sehingga target rendemen tebu sebesar 10 persen dapat terealisasi sama halnya seperti pada tahun 2011 yang lalu,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Komersil PTPN X, M. Hanugroho mengatakan bahwa musim giling tahun 2017 ini mempunyai tantangan yang cukup besar. Itu sebabnya ia meminta semua aspek yang ada dalam PG Pesantren Baru dapat terus semangat dan kompak dalam menjalaninya.

“Tantangan yang ada cukup besar. Industri gula harus berkembang menjadi industri terintegrasi agar bisa berproduksi lebih efisien dan menekan harga gula di pasaran. Tak hanya memproduksi gula tapi juga produk turunan lainnya,“ jelas Hanugroho. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar