Perayaan Pekan Pancasila PTPN X: Saya Indonesia, Saya Pancasila

Terbit pada Jumat, 2 Juni 2017

Guna menguatkan dan memperkenalkan ulang nilai-nilai dasar Pancasila dan untuk menarik minat generasi muda terhadap Pancasila, pemerintahan Presiden Joko Widodo memeringati Hari Lahir Pancasila dengan lebih semarak. Pemerintah menggelar kampanye bertagar #PekanPancasila yang dimulai sejak tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2017. Adapun tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2017 ini adalah “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Sebagai perwujudan hal tersebut, diadakan upacara di berbagai instansi tak terkecuali PTPN X pada tanggal 1 Juni 2017 lalu. Puncak perayaan #PekanPancasila di PTPN X dilaksanakan hari Jumat 2 Juni 2017. Acara yang berlangsung di Auditorium Kantor Pusat PTPN X tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti lagu Garuda Pancasila oleh seluruh karyawan.

Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga semangat Pancasila ini mampu membuat PTPN X tak hanya menjadi kuat, namun juga bersatu utuh untuk menghadapi segala keadaan.

“Semangat persatuan di atas kebhinekaan ini yang harus terus kita kobarkan. Sehingga segala perbedaan bukan lagi penghalang, justru sebuah modal besar untuk dapat saling melengkapi satu dengan lain. Semangat ini pula yang harus kita terapkan dalam setiap proses bisnis yang dilakukan di PTPN X,” tegas Dwi.

Dalam acara tersebut juga diputar film dokumenter Hari Lahir Pancasila, lagu Saya Indonesia Saya Pancasila dinyanyikan bersama-sama, serta ditampilkan pertunjukan puisi dan teatrikal dari tim Divisi Umum. Puncak perayaan #PekanPancasila di PTPN X berlangsung khidmat, meriah namun sederhana.

Adapun rangkaian perayaan #PekanPancasila di PTPN X dimulai sejak 30 Mei 2017 yaitu dengan pemutaran lagu-lagu kebangsaan setiap hari pada jam kerja, pemasangan banner di depan kantor pusat, serta penggunaan pin Garuda Pancasila oleh para karyawan. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 1 komentar

indah said on Jun 06, 2017
Dengan semangat Pancasila, maju terus PTPN X!

Silahkan tambahkan komentar