Peduli Masa Pandemi COVID-19, Tiga PG PTPN X Berikan Bantuan Gula

Terbit pada Jumat, 15 Mei 2020

Sebagai wujud #BUMNUntukIndonesia, Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo, Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, dan PG Djombang Baru menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi COVID-19 ini. Pada hari Rabu (13/5) PG Ngadiredjo memberikan bantuan satu ton gula ke Pemerintah Kabupaten Kediri agar dapat dibagikan ke masyarakat sekitar pabrik gula. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno.

“Terima kasih banyak PG Ngadiredjo atas bantuannya,” ujar Haryati. Bantuan berupa gula akan disalurkan kepada UMKM yang terdampak oleh pandemi ini.

Sehari setelahnya, yaitu Kamis (14/5) PG Ngadiredjo bekerjasama dengan Kodim dan Polres Kabupaten Kediri melalui pemberian gula sembako. Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PG Ngadiredjo, Abdul Munib, didampingi oleh jajaran manajemenen pabrik gula.

“Di tengah pandemi ini, banyak orang yang mungkin perlu kita perhatikan, untuk itu bentuk kepedulian PG Ngadiredjo terhadap masyarakat sekitar yaitu dengan membagikan gula,” terang Abdul Munib.

Di hari yang sama yaitu Kamis (14/5), PG Pesantren Baru juga memberikan bantuan gula sebesar satu ton kepada Pemerintah Kota Kediri. Bantuan ini diterma secara langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Abu Bakar menyampaikan terima kasih untuk bantuan yang diberikan oleh PG Pesantren Baru mengingat pandemi ini berdampak terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Selain PG Ngadiredjo dan PG Pesantren Baru, PG Djombang Baru turut serta memberikan bantuan gula sebesar satu ton. Bantuan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. (Sanggra_UB_Cin_Sekper)

 
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar