Panen Raya Padi, Menteri BUMN Salurkan KUR dan Bantuan

Terbit pada Senin, 2 April 2018

Guna menyukseskan BUMN Hadir Untuk Negeri, Menteri Negara BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Mojokerto, Jawa Timur, 29 Maret 2018. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti Panen Raya Serapan Gabah (SERGAB), penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kartu Tani kepada Kelompok Tani di Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Mojokerto. Dalam kunjungannya tersebut, Menteri BUMN Rini Sumarno, didampingi Dirut PTPN X Dwi Satriyo Annurogo, Dirut BNI Achmad Baiquni, Direktur Telkom Mas’ud Khamid, dan  Pimpinan dari PT Pertani.

Rini menyampaikan pemerintah melalui Kementerian BUMN berkomitmen untuk menyerap semua gabah hasil panen petani dalam program yang disebut SERGAB dengan menugaskan 4 BUMN yaitu PT Pertani (Persero), PT Sang Hyang Seri (Persero), PT Pupuk Indonesia, dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Rini menyebutkan BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Selain melalui komoditi padi, BUMN Hadir Untuk Negeri juga melalui anak perusahaan BUMN, salah satunya PTPN X. “PTPN X akan membantu meningkatkan pendapatan petani dengan menyerap hasil panen tebu dari petani,” ungkap Dwi pada kesempatan tersebut.

Pada kesempatan itu Rini juga sekaligus membagikan Kartu Tani dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, selain memberikan KUR dengan bunga rendah, menyerap hasil panen, BUMN juga memberian bantuan berupa alat-alat pertanian seperti traktor untuk mengolah lahan. Di akhir kunjungannya, Rini mengunjungi Panti Asuhan Anak Yatim Muhamadiyah, di sekitar lokasi panen raya padi untuk memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta. (STN_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar