Optimalisasi Aset, PTPN X Gandeng PT KTI

Terbit pada Senin, 25 Pebruari 2019
JEMBER - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggandeng PT Kutai Timber Indonesia (KTI) untuk memaksmalkan aset yang dimiliki. Melalui kerjasama ini, nantinya lahan milik PTPN X akan ditanami sengon yang nantinya hasil tebangannya akan ditampung oleh PT KTI. 
 
Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, dengan adanya MoU ini diharapkan untuk optimalisasi aset bisa berjalan cepat. 
 
"PTPN X masih punya lahan untuk sengon dan lain-lain yang bisa dikerjasamakan. Terima kasih atas kepercayaannya dan semoga kerjasama ini bisa berkembang," kata Dwi seusai penandatanganan MoU dengan KTI di Kebun Kertosari, Jember, Sabtu (23/2/2019). 
 
Dwi menambahkan, ini adalah milestone untuk bisa melangkah dalam hal diversifikasi dan optimalisasi aset. 
 
Presiden Direktur PT Kutai Timber Indonesia Satoshi Kawanami menambahkan, penanaman sengon digunakan untuk bahan baku KTI. "Kerjasama ini menunjukkan komitmen kami kepada kelestarian lingkungan terhadap bahan baku yang ramah lingkungan," ujarnya. 
 
Menurutnya, PTPN X adalah mitra yang strategis untuk penanaman sengon. 
 
Pada tahap pertama, lahan yang dikerjasamakan seluas 11,5 hektare (Ha). 10 Ha diantaranya berada di wilayah Kebun Kertosari sedangkan sisanya, seluas 1,5 Ha di wilayah Kebun Ajung Gayasan. 
 
Setelah penandatanganan MoU, dilakukan juga penanaman perdana bibit sengon di lahan di Desa Banjar Sengon. (Red1, FIR_Sekper)
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar