Optimalisasi Aset Perusahaan, PTPN X Lakukan Gerakan Peduli Bersama

Terbit pada Jumat, 8 Pebruari 2019

Sebagai wujd kepedulian terhadap pengelolaan aset yang dimiliki, Serikat Pekerja (SP) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melakukan gerakan peduli aset, Jumat (8/2) di Pabrik Gula (PG) Watoetoelis. Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengungkapkan masih ada aset milik perusahaan yang idle atau belum bermanfaat. Padahal, bila aset-aset tersebut dikelola dengan baik maka akan memiliki nilai tambah bagi perusahaan.

"Kami telah membentuk tim yang khusus mengelola tentang aset perusahaan," kata Dwi ditemui disela-sela acara Serikat Pekerja PTPN X Peduli Aset Perusahaan PG Watoetoelis dan PG Toelangan.

Dwi menambahkan saat ini sudah banyak pihak ketiga yang ingin memanfaatkan aset-aset perusahaan, baik itu di Jember, Klaten, Kediri , Watoetoelis dan aset lainnya. Ini menunjukkan bahwa bila dikelola dengan baik maka tidak akan ada aset yang idle dan semua aset bisa memberi nilai tambah bagi perusahaan. 

Di tempat yang sama, Ketua Serikat Pekerja PTPN X, Amier Hasanudin mengungkapkan selama ini tidak semua karyawan memiliki kepedulian terhadap aset. 

"Untuk itu gerakan peduli aset ini kami lakukan agar terbentuk kepedulian bersama," jelas Amier.

Amier menambahkan kegiatan hari ini adalah bersih-bersih dan melakukan pengecatan ulang PG Watoetoelis. Kegiatan yang sama akan  dilakukan di  Toelangan. Kegiatan ini dilakukan oleh perwakilan karyawan di PTPN X baik di kantor pusat maupun perwakilan karyawan dari semua pabrik gula dan tembakau. (Red3, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar