Milenial PTPN X Hadiri Peresmian Tol Trans Jawa

Terbit pada Jumat, 28 Desember 2018

Para milenial PTPN X turut hadir dalam peresmian Jalan Tol Trans Jawa di interchange Bandar KM 671, Jombang, Jawa Timur, oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Kamis (20/12) lalu. Dengan resmi beroperasinya Tol Trans Jawa, maka kini Jakarta-Surabaya bisa ditempuh sepanjang 741 km.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menandatangani empat prasasti di area tol wilayah Jawa Timur meliputi Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 km), Jombang-Mojokerto (Seksi Bandar-Kertosono 0,9 km), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol 6,3 km, Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Seksi Pasuruan-Grati 13,65 km).

Didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menjajal tol tersebut dengan bus menuju Semarang.

"Dari pembukaan jalan tol di Jawa Timur artinya Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan bisa dilalui kendaraan hari ini," kata Presiden Jokowi saat peresmian di ruas tol Ngawi-Kertosono.

Presiden Jokowi berharap, dibukanya ruas tol ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang hendak menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta. "Mau jalan lama silakan, mau jalan ini silakan. Saya kira alternatif pilihan perlu diberikan ke masyarakat," ucapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Dirut PT Jasa Marga Tbk, Desi Arryani menyatakan, kelima ruas jalan tol yang diresmikan sudah dapat digunakan oleh masyarakat mulai Jumat (21/12/2018). Tidak hanya itu, masyarakat pengguna tidak akan dikenakan biaya selama masa libur Natal dan Tahun Baru. 

Milenial PTPN X dari PG Kremboong, Novian Maulana menyampaikan antusiasmenya terhadap peresmian tol Trans Jawa tersebut. “Penting dan berguna sekali untuk masyarakat yang butuh akses mudah dan cepat melalui jalur darat,” jelas Novian. Lebih lanjut Novian menjelaskan, untuk PTPN X sendiri akses pengiriman tebu dan suplai gula akan jadi lebih mudah sehingga baik untuk pemerataan ekonomi masyarakat nantinya. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar