Mengawali Tahun 2020, PTPN X Raih Penghargaan SMK3

Terbit pada Rabu, 29 Januari 2020

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X meraih penghargaan dalam kegiatan Bulan K3 Nasional Tahun 2020. Melalui unit usaha Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, PG Ngadirejo, PG Tjoekir dan PG Kremboong berhasil meraih kategori dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di unit usaha dengan hasil pencapaian 89,16%. Mengusung tema ‘Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi’ acara Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jatim diselenggarakan di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya (13/1).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri oleh Direktur Operasional PTPN X, Aris Toharisman beserta General Manager PG. PTPN X menerima penghargaan Kategori Emas SMK3 yang diwakili oleh General Manager PG Pesantren Baru,  Bambang Hari Nugroho. Peringatan Bulan K3 tahun ini merupakan peringatan ke-50 sejak diterbitkannya Undang Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja. Kegiatan diselenggarakan mengacu pada Kepmenaker RI Nomor 328 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2020.

Seluruh unit usaha PTPN X sekarang telah menerapkan SMK3 baik di unit usaha PG maupun Kebun guna menjamin keselamatan dan kesehatan kerja seluruh karyawan PTPN X. Penghargaan tersebut diberikan terhadap perusahaan dan instansi di Jawa Timur yang telah berhasil menerapkan SMK3 dengan baik. Selain pemberian penghargaan, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemaparan Simulasi Tanggap Darurat dan Simulasi Rambu Kecelakaan dan Kebakaran. (Valen_UWM, PUT_Sekper).

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar