Masuki Musim Giling 2018, PG Gempolkrep Bertekad Tetap Jadi Juara

Terbit pada Kamis, 17 Mei 2018
MOJOKERTO - ‎Pabrik Gula Gempolkrep PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X pada tahun ini akan menggiling 1,1 juta ton tebu. Dengan semua upaya yang sudah dilakukan, diharapkan PG yang berlokasi di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ini bisa kembali menunjukkan kinerja terbaiknya. 
 
"Pada giling kali ini kami fokus pada pasokan Bahan Baku Tebu (BBT) yang berkualitas," kata General Manager PG Gempolkrep, Heru Sinarjanto saat sambutannya pada Selamatan Giling PG Gempolkrep 2018 yang bertema 'Satukan hati..!! Dengan semangat Jujur, Tulus dan Ikhlas Kita Sukseskan Giling 2018. ‎PG Gempolkrep Tetap Juara‎', Jumat (11/5/2018) lalu. 
 
Tahun ini PG Gempolkrep juga akan  meningkatkan kapasitas giling menjadi 7200 TCD. Dengan tebu digiling sebanyak 1,1 juta ton dan rendemen rata-rata 8,5 persen, ‎diharapkan gula yang dihasilkan akan optimal. 
 
Direktur Komersial PTPN X, Slamet Djumantoro pada kesempatan yang sama mengatakan PG Gempolkrep sudah menjadi perhatian nasional. Bahkan menjadi salah satu andalam mewujudkan swasembada pangan, khususnya gula.
 
Agar target yang ditetapkan bisa tercapai, butuh dukungan stakeholder, khususnya petani. "Proses terpenting di industri gula ini yang terpenting ada di kebun. Karena itu peran petani sangat penting," ujarnya.
 
Ia menyadari, permasalahan yang paling sering dihadapi petani adalah mengenai permodalan. "Untuk ini perbankan tidak usah takut memodali petani karena PTPN X siap menjadi avalis," tutur Slamet.
 
Tahun ini dikatakan Slamet akan menjadi tahun tantangan bagi PG Gempolkrep setelah sebelumnya menjadi juara pertama di PTPN X. Karena itu diharapkan karyawan tetap menunjukkan kinerja terbaiknya sehingga target yang ditetapkan tidak hanya tercapai, tapi bisa ‎terlampaui. (red1_FIR_Sekper)
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar