Masuki Masa Giling, PG Ngadiredjo Targetkan 78.400 Ton Gula

Terbit pada Rabu, 10 Mei 2017

 

KEDIRI – Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo di Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri segera melakukan giling pada 28 Mei 2017. Pada musim giling tahun ini ditargetkan bisa menghasilkan gula sebanyak 78.400 ton. 

”Jumlah tebu yang ingin dicapai sebesar 920.000 ton atau 9,2 juta kuintal dari wilayah kerja Kediri dan Blitar,” kata General Manager Pabrik Gula Ngadiredjo, Abdul Munib saat selamatan buka giling PG Ngadiredjo, Sabtu (6/5/2017). Sementara rendemen yang ingin dicapai 8,5%. 

Sebelum memasuki masa giling, PG Ngadiredjo sudah melakukan serangkaian kegiatan baik internal maupun eksternal. Kegiatan internal yang sudah dilakukan adalah melaksanakan perbaikan semua peralatan di pabrik mulai stasiun gilingan sampai pengemasan. Sudah dilakukan juga individual test yang menunjukkan hasil baik. 

”Untuk alat yang digerakkan dengan turbin masih menunggu general test yang akan dilaksanakan pada 10 Mei nanti,” ujar Munib. 

Penyiapan bahan baku sudah bekerjasama dengan APTR/KPTR untuk mengawal kualitas bahan baku sehingga didapatkan tebu dengan yang layak tebang dan layak giling. Untuk SDM juga sudah disiapkan dengan menggelar in house training baik internal maupun eksternal. 

Sementara untuk kegiatan eksternal, PG menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti olahraga voli, sepak bola dan sebagainya. Selain itu juga bakti sosial berupa pengobatan gratis bekerjasama dengan RS Toeloengredjo, pemberian tali asih dan santunan untuk warga masyarakat sekitar pabrik. Di bidang kerohanian dilakukan kegiatan ziarah wali bersama antara karyawan PG dengan petani, istighosah dan pengajian akbar. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar