Majukan Tembakau Berbekal Ridho Illahi

Terbit pada Selasa, 19 Juni 2018

Semarak perayaan Idul Fitri 1439 H sangat terasa pada penyelenggaraan Halal Bi Halal Keluarga Besar Kebun Ajong Gayasan (19/06). Acara yang digelar oleh manajemen unit-unit usaha yang berlokasi di Jember ini mengundang perwakilan petani tembakau, para alim ulama, Kepala Penelitian Tembakau Jember-Klaten beserta jajarannya, para karyawan kebun yang sudah purna tugas, serta tentunya keluarga besar Kebun Ajong Gayasan. Membuka acara di Gudang Pengolah, General Manger Kebun Ajong Gayasan Untung Mulyono mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih yang tak terhingga juga diucapkan Untung kepada segenap hadirin atas kesediaannya telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

“Selama Ramadhan, kita telah dilatih untuk sabar dan tangguh dalam menjalankan ibadah puasa. Saya harap bapak-bapak juga bisa sabar dan kuat kala harus menjalani musim tanam tembakau bersamaan dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” motivasi Untung.

Untung juga menambahkan bahwa kondisi yang kurang bersahabat akan segera berakhir. Akan tiba saatnya, musim tanam tembakau tidak bersamaan dengan Bulan Ramadhan, mengingat setiap tahun, tanggal dan bulan perayaan Idul Fitri terus bergeser.

Setelah saling memaafkan, lembaran hidup kita kembali putih dan suci. Seyogyanya diisi dengan catatan yang sarat kebaikan dan manfaat hingga saatnya dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa.

“Mari kita sama-sama berdoa agar tembakau PTPN X dapat lebih maju lagi di masa kini dan masa mendatang, yang pada akhirnya akan mengantarkan kita kepada kesejahteraan bersama. Semoga Allah SWT meridhoi segala ikhtiar baik kita,” pungkasnya. (OPI_Penelitian Jember, CIN_Sekper)

 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar