Kunjungi Lahan Tebu, Komisaris Optimis Target 2019 Tercapai

Terbit pada Selasa, 30 Oktober 2018

JOMBANG - Jumat (26/10) Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melakukan kunjungan kerja ke lahan tebu dan 2 pabrik gula. Kunjungan ini diawali dengan melihat langsung lahan Godong, Kecamatan Cukir. Di lahan Godong, Komisaris Utama PTPN X, Banun Harpini didampingi satu orang komisaris, Tumik Kristianingsih, mengajak jajaran manajemen Pabrik Gula (PG) Tjoekir berdiskusi mengenai hambatan dan progress pengelolaan on farm. Lahan Godong merupakan lahan yang disewa dan dikelola secara langsung oleh PTPN X.

“Terus fokus untuk pengelolaan lahan, supaya target-target di tahun 2019 akan tercapai. Saya optimis,” terang Banun.  

Kunjungan dilanjutkan ke lahan Betet di Kediri. Banun dan Tumik berdiskusi langsung dengan salah satu petani, Suhartoyo. Suhartoyo mengakui bahwa pengelolaan lahan saat ini cukup memuaskan. Ia pun optimis target-target tahun 2019 dapat terlaksana.

Kunjungan ditutup dengan melihat produksi gula ritel Dasa Manis di PG Pesantren Baru Kediri. Pada kesempatan ini, Dewan Komisaris meminta agar kualitas gula ritel Dasa Manis tetap terjaga. Kunjungan ini sekaligus menjadi wadah diskusi antara dewan komisaris dan manajemen PG Pesantren Baru mengenai kendala pada musim giling 2018 dan target-target tahun 2019. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar