Kunjungan Tim Agroforestry ke Ngujung Nganjuk

Terbit pada Selasa, 23 Maret 2021

Jumat (19/03), Tim Agroforestry Kantor Pusat melakukan Wisata Kebun, Agroforestry petak 163 (pc) dan 169 (rc 1) di wilayah Ngujung, Nganjuk.  Dalam wisata kebun ini dilakukan taksasi, monitoring, serta evaluasi kondisi kebun yang kemudian dapat dijadikan dasar untuk menyusun rencana tindak lanjut guna mengoptimalkan produktivitas di lahan Agroforestry.

Menurut Kepala Bagian Tanaman Febri Ari Marpaung, perkembangan Agroforestry yang dikelola PG Lestari secara umum sudah cukup baik dan harapannya bisa lebih ditingkatkan lagi. General Manager PG Lestari, Marshal G. Pattiasina menambahkan bahwa kondisi sosial yang terdapat diwilayah Agroforestry terbilang cukup minim, sebab tidak terdapat masalah gesekan sosial yang berarti.

“Semoga adanya Agroforestry dapat memberikan kemaslahatan bagi seluruh stakeholder terkait, baik kepada Perum Perhutani maupun kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),” terang Marshal.

Tebu di lahan dengan seluas 37 HA ini nantinya tentu akan membantu ketersediaan bahan baku baik untuk musim giling 2021 maupun pada musim berikutnya. (Adm_ Ls, Put_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar