Jalin Komunikasi, PTPN X Kunjungi Bupati Blitar

Terbit pada Jumat, 2 Agustus 2019

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X terus meningkatkan komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Bupati Blitar, Rinanto. Pertemuan kali pertama Direktur Komersil PTPN X dengan orang nomor satu di Kabupaten Blitar dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan mitra untuk tumbuh berkembang bersama.

Direktur Komersial PTPN X, Slamet Djumantoro mengatakan PTPN X akan mengembangkan lahan tebu di daerah Blitar. Pasalnya, PTPN X sudah membeli HGU Ngusri dari PT Blitar Putra seluas 298 hektar.
 
"HGU Ngusri ini akan dikelola oleh PG Ngadirejo," kata Slamet di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Kamis (1/8).
 
Slamet menambahkan diharapkan dukungan Pemda Blitar untuk membantu PTPN X dalam upaya mewujudkan Indonesia swasembada gula.
 
Di tempat yang sama, Bupati Blitar Rijanto menyambut baik kedatangan Direktur Komersil didampingi beberapa pejabat puncak PTPN X. Rijanto mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan pertama dirinya dengan jajaran direksi PTPN X. Selama ini dirinya selalu berkomunikasi dengan general manager PG Ngadirejo.
 
"Semoga HGU Ngusri dibawah kendali PTPN X bisa semakin maju," kata Rijanto.
 
Rijanto menambahkan sebelumnya HGU Ngusri merupakan kebun dengan tanaman pokok adalah kopi dengan beralih tangan dari PT Blitar Putra ke PTPN X maka akan ada perubahan tanaman utamanya yaitu tebu.
 
"Saran saya segera dilakukan perubahan perizinannya agar semua bisa berjalan dengan lancar untuk selamanya. Jangan sampai ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," paparnya. (Red3, CIN_Sekper) 
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar