Holding Perkebunan Kunjungi PG Gempolkrep dan Puslit Gula Jengkol

Terbit pada Senin, 9 April 2018

Rabu (04/04), Holding Perkebunan melakukan kunjungan ke salah satu unit usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, yaitu Pabrik Gula (PG) Gempolkrep dan Puslit Gula Jengkol. Kunjungan ini bertujuan melihat kesiapan PG Gempolkrep dalam menghadapi musim giling tahun 2018 kali ini.

Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan, Dolly P. Pulungan didampingi Direktur Tanaman Semusim (Dirtansim) Holding Perkebunan, M. Cholidi meninjau secara langsung proses persiapan alat-alat pabrik. “PTPN X memiliki potensi untuk menjadi leader industri gula ditunjang dengan SDM yang berkualitas,” ujar Pulungan dalam arahannya.

Tidak hanya membahas mengenai kesiapan pabrik, kunjungan kali ini juga membahas mengenai penggunaan dana PMN untuk peningkatan kapasitas PG Gempolkrep dan investasi di PT Energi Agro Nusantara (Enero). “Manfaatkan dana PMN seoptimal mungkin karena ini adalah tanggung jawab kita kepada negara,” tambah Pulungan.

Kunjungan dilanjutkan ke Puslit Gula Jengkol, Kediri. Kali ini, Cholidi mengajak tim Puslit Gula Jengkol untuk segera merilis varietas-varietas unggulan baru. “Silakan dilakukan ranking varietas. Tiga hingga lima besar varietas terbaik segera dirilis,” tutur Cholidi.

Pada kesempatan yang sama, Cholidi juga meninjau langsung varietas introduksi dari Brazil yang ditanam di Kebun  Benih Puslit Gula Jengkol. (CIN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar