Holding Perkebunan Kirimkan Relawan ke Palu dan Donggala

Terbit pada Selasa, 9 Oktober 2018

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sebagai induk dari BUMN Perkebunan Nusantara mengirimkan 30 relawan untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala. Tim tersebut terdiri dari tenaga kesehatan dari PT Nusantara Medika Utama, Nusamed dan Rolas yang merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, XI dan XII di bidang rumah sakit.

”Inilah bentuk BUMN (badan usaha milik negara) hadir untuk negeri. Semoga kehadiran tim relawan PTPN bisa memberi manfaat. Selama ini, yang paling cepat membantu korban bencana yaitu BUMN,” kata Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Dolly Parlagutan Pulungan seusai upacara pemberangkatan relawan di Kantor PTPN XI di Surabaya, Rabu (3/10/2018). Dari 30 relawan tersebut, lima orang diantaranya adalah dokter umum.

Menurut Pulungan, PTPN akan hadir di lokasi bencana bersama BUMN lainnya seperti Himbara (Himpunan Bank Negara), Telkom, PLN, Pertamina dan lain-lain. ”Kami sudah siapkan dana yang cukup besar untuk membantu bencana di sana (Sulteng, red.). Kita akan fokus pada bantuan obat-obatan, makanan dan minuman serta genset,” ujarnya.

Kepada relawan yang bertugas , Pulungan berpesan agar berhati-hati dalam bertugas dan menjaga kesehatan sebaik-baiknya. ”Jangan sampai di sana justru menjadi beban. Jaga kesehatan dan kalau perlu disuntik vaksin terlebih dulu biar imun terhadap kuman dan penyakit di sana,” kata mantan Direktur Utama PTPN XI ini. (Red1, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar