Gelar Pelatihan, PTPN X Maksimalkan Peran Humas

Terbit pada Kamis, 17 Januari 2019

Perkembangan arus digitalisasi yang dinamis seperti saat ini menuntut setiap perusahaan harus siap menghadapi segala perkembangan yang terjadi. Untuk itu, pada Rabu (16/1)  PT Perkebunan Nusantara X , menggelar pelatihan kehumasan yang bertajuk ’Workshop Kehumasan 2019, Membangun Komunikasi Guna Tingkatkan Engagement dengan Petani ’.

Kepala Bagian SDM, Herman, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa  pelatihan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan. Sudah saatnya BUMN memberikan perhatian lebih kepada kehumasan. Sebab tugas humas tidak saja menyiarkan kegiatan perusahaan saja. Namun juga memberikan informasi yang positif terhadap citra perusahaan.

“Humas merupakan corong perusahaan terdepan. Untuk itu humas harus bisa mengakomodir hal tersebut dan memberikan pengaruh positif bagi perusahaan,” terangnya.

Tak hanya itu, Herman menambahkan bahwa humas juga berperan terhadap upaya untuk menjalin komunikasi yang baik terhadap para mitra PTPN X satu diantaranya yakni petani.

Iapun berharap dengan adanya pelatihan ini nantinya para peserta dapat menyerap ilmu  sebaik mungkin dari para nara sumber yang hadir dan kembali ke unit usaha masing – masing sebagai humas perusahaan yang berkualitas.

Pelatihan yang berlangsung selama sehari penuh tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Aris Armuninggar SH, MH, seorang expert mentor di bidang Komunikasi dan Business Development serta Dr. Jangkung Karyantoro, MBA, seorang psikolog senior. (Red2, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar