Foto dan Identitas Peserta CFP

Terbit pada Selasa, 6 Pebruari 2018

Sejatinya, kuantitas dan varian naskah yang masuk saja, sudah menjadi kabar menggembirakan bagi panitia. Apalagi jika dilengkapi dengan foto dan identitas peserta. Begitulah ungkapan dari panitia CFP PTPN X selama dua tahun berturut-turut, Nur Aini Hariyo Wati.

Tutur Aini, demikian ia akrab disapa, foto dan identitas dapat menunjukkan demografi sekaligus sebaran peserta.

“Tahun 2017 kami menerima 207 naskah yang berasal dari 386 peserta. Sebanyak 346 peserta (89%) mengirimkan foto, dan sisanya 41 peserta (11%) tidak mengirimkan foto,” ulas lajang asal Blitar ini.

Penulisan paper boleh dikerjakan secara individu maupun kelompok. Jika kelompok, maksimal lima orang. Berdasarkan pengalaman tahun lalu dimana maksimal anggota per kelompok tiga orang, terang Aini, formasi beberapa kelompok tersebut cukup variatif.

“Ada yang bervariasi dari sisi profesi, ada yang beragam dari sisi asal universitas, bahkan ada yang beragam dari sisi domisili. Contohnya ada satu kelompok yang anggotanya berasal dari Madiun, Palembang, dan Ponorogo. Ada pula yang kombinasi dari Jember, Balikpapan, Ponorogo lalu Palembang, Mojokerto, dan Barito Kuala dalam 1 kelompok. Cukup berwarna dan sangat Indonesia,” jelas penyuka warna biru tersebut.

Dia berharap di tahun 2018, tak hanya jumlah naskahnya saja yang melimpah, namun foto dan identitas peserta yang disetor bisa 100%.

Penasaran dengan foto peserta CFP tahun 2017? Klik saja di https://drive.google.com/file/d/1cljrugAAwfXwmpTThKlGJ4nCDdgX0Lsi/view

 (OPI_Penelitian Tembakau Jember, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar