Enero Ikuti Pelatihan Pengamatan Agronomi Tebu

Terbit pada Selasa, 3 Juli 2018

PT Energi Agro Nusantara (Enero) mengikuti pelatihan pengamatan agronomi percobaan lapang tanaman tebu di Pusat Penelitian Gula PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X), Kediri, Kamis (28/06) dengan pemateri Sandi Gunawan, Kepala Seksi Kesuburan Tanah dan Mekanisasi Puslit Gula. Pelatihan ini juga diikuti  oeh Manajer, Supervisor dan Foreman dari Departement Fertilizer Plant PT Enero.

Pelatihan ini merupakan hasil tindak lanjut dari pelatihan sebelumnya. Peserta diberi materi mengenai teori budidaya tanaman tebu, pengamatan perkembangan vegetatif tanaman tebu termasuk perhitungan produksi (timbang tempat), serta praktek lapang.

“Dalam pelatihan pengamatan agronomi, tim Enero sangat antusias dalam menggali informasi tentang tanaman tebu. Diharapkan pelatihan seperti ini terus berjalan guna mengembangkan produk, pupuk hayati enero” kata Sandi Gunawan.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menggali lebih luas efektivitas pupuk cair hayati enero terhadap tanaman tebu.

“Latar belakang pelatihan ini, melanjutkan pelatihan budidaya tebu dan memahami secara detil teknik pengamatan perkembangan tebu. Hal ini kami perlukan karena objek aplikasi pupuk hayati Enero sebagian besar tanaman tebu,” terang Ariel Hidayat, Fertilizer Plant Manager PT Enero.

Aplikasi pupuk hayati Enero bermanfaat dalam mengurangi dosis pemupukan anorganik, mengurangi biaya pemupukan (pupuk hayati dapat dicampur dengan pupuk anorganik), efektivitas pemupukan lebih tinggi dari pemupukan konvensional, dan ramah lingkungan karena mengandung mikroba fungsional yang bermanfaat untuk memperbaiki struktur tanah. (Dhanaviya_ENERO, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar