Enero Capai Rekor Produksi Tertinggi

Terbit pada Kamis, 6 September 2018

Mojokerto - PT Energi Agro Nusantara (Enero) berhasil capai rekor produksi bioethanol tertinggi sejak pabrik berdiri dan beroperasi. Pada bulan Agustus lalu, produksi tembus di angka 2.881,92 kl atau rata-rata 92.97 kl per hari. Pencapaian ini dirayakan dalam bentuk tasyakuran sekaligus monthly meeting yang diikuti oleh seluruh karyawan perusahaan, Rabu (05/09) di Main Office Enero.

Sebelum-sebelumnya volume produksi harian berkisar di angka 60-80 kl. Namun pada bulan Agustus lalu, volume produksi harian mampu mendekati kapasitas terpasang sebesar 100 kl per hari. Menariknya lagi, terdapat beberapa hari, produksi menghasilkan produk diatas 100 kl per hari.

Volume produksi tinggi ini dicapai bukan tanpa alasan. Tahun ini, Enero berupaya memenuhi kontrak penjualan ethanol dan memenuhi permintaan pasar yang tinggi. Bahkan produk bioethanol sampai akhir tahun sudah laku terjual pada konsumen. Hal ini dijelaskan oleh Izmirta Rachman, Direktur Utama Enero pada acara tasyakuran tersebut.

“Tahun ini walaupun belum selesai proses produksi, kita sudah berhasil menjual produk sampai akhir tahun, sehingga dapat dipastikan produk telah sold out, itupun dengan nilai jual bioethanol diatas RKAP” jelas Izmirta

Dimas Eko Prasetyo, Direktur Enero menambahkan, segenap karyawan Enero diharapkan terus fokus dalam mempertahankan capaian produksi pada bulan-bulan berikutnya.

“Saya berharap karyawan tetap fokus dalam bekerja mencapai target produksi dan melaksanakan prosedur dengan benar” tambah Dimas

Direksi juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dan berharap dukungan kedepannya untuk mengawal proses produksi supaya lancar dan mencapai target produksi akhir tahun yang telah ditentukan. (ARH_Enero, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar