Enero Beralih ke Pelanggan Premium Silver PLN

Terbit pada Senin, 10 September 2018

PT Energi Agro Nusantara (Enero) menandatangani kesepakatan dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait perubahan layanan yang semula pelanggan reguler menjadi pelanggan Premium Silver, guna mendukung operasional Pabrik Bioethanol. Kesepakatan tersebut dihadiri Dimas Eko Prasetyo, Direktur Enero dan Dwi Alfan Zunaedi, Manager PLN Distrbusi area Mojokerto serta Bob Saril selaku General Manager PLN Distribusi Jawa Timur di acara Customer Gathering PLN Distribusi Area Mojokerto yang bertempat di Royal Pool & Cafe, Mojokerto, Kamis (6/9).

Peningkatan layanan ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi PLN, selaku penyedia listrik, produksi listriknya terserap dan bagi Enero, selaku pengguna akan mendapat jaminan kestabilan suplai listrik. Dwi Alfan Zunaedi, Manajer PLN Area Mojokerto, mengatakan dalam sambutannya di acara tersebut.

"PLN selaku perusahaan penyedia listrik selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan energi listrik kepada seluruh customer. Hingga saat ini, PLN Distribusi Jawa Timur surplus listrik hingga 1400 MW. Bahkan tiap detik PLN Distribusi Jawa Timur mengirim listrik ke Jawa Tengah sebesar 700 MW" ujar Dwi

Dalam kasus Premium Silver, bila ada pemadaman atau blackout, maka pelanggan premium akan diprioritaskan sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pertumbuhan ekonomi dan investasi. Kesepakatan seperti ini seharusnya memang digunakan oleh Enero yang membutuhkan daya listrik besar dan konstan untuk kegiatan operasionalnya. Walaupun tarif yang diberlakukan berbeda dari tarif kepada pelanggan regular, namun hal ini sepadan dengan jaminan keandalan listrik yang diberikan PLN.

Pada kesempatan lain Dimas Eko Prasetyo, merespon positif kesepakatan ini. “Peningkatan kualitas layanan akan berdampak positif terhadap kelancaran produksi Enero kedepannya” ujar Dimas

Selama ini kebutuhan listrik Enero hanya disuplai dari Gardu Induk Jatigedong dan dialirkan melalui Penyulang Podoroto. Dengan peningkatan layanan menjadi Premium Silver, PLN menambah back up suplai listrik ke Enero dari Gardu Induk Mojokerto akan dialirkan melalui Penyulang Dragon. (Rodhy_Enero, CIN_Sekper) 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar